Jl. Raya Kendayakan Kecamatan Warureja Kabupaten Tegal

Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW 1441 Hijriyah


Warureja, 09 November 2019

Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW 1441 Hijriyah

Dalam rangka memperingati Maulid Nabi Muhammad SAW 1441 Hijriyah yang diselenggarakan pada 09 November 2019 di Masjid Nuurun Najjah, Pimpinan Komisariat IPNU-IPPNU MTs NU 01 Warureja mengadakan Pembacaan Maulid Simthudduror dan Sholawat dengan mengundang PAC, PR. IPNU-IPPNU dan Grub Hadroh Forum Silaturahmi "Gema Sholawat" Kecamatan Warureja untuk ikut serta melantunkan sholawat untuk Nabi Muhammad SAW. Semoga sholawat senantiasa tercurahkan kepada Nabi Muhammad SAW dan keluarganya serta para sahabatnya. Aamiin... 


Bertempat di Masjid Nuurun Najjah MTs NU 01 Warureja, Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW yang digelar oleh Pengurus Pimpinan Komisariat IPNU-IPPNU MTs NU 01 Warureja. Acara dimulai pukul 19.30 yang dibuka oleh lantunan sholawat oleh Grub Hadroh Kecamatan Warureja.


Acara pokok dalam peringatan Maulid Nabi ini adalah pembacaan maulid simthudduror dan sholawat yang dipimpin oleh rekan Jamalul dari Desa Banjarturi dan Grub Hadroh se-Kecamatan Warureja beserta Pimpinan Anak Cabang dan Pimpinan Ranting IPNU-IPPNU se-Kecamatan Warureja. Dalam hal ini tujuan kami untuk senantiasa meneladani Rasulullah SAW. Perayaan Maulid Nabi Muhammad SAW ini adalah media da'wah untuk memaparkan kembali sejarah kehidupan dan perjuangan Rasulullah SAW, mendorong umat Islam agar cinta Rasulullah sekaligus membiasakan umat Islam untuk bershalawat sehingga menjadi peneguh hati kaum muslimin.

Pukul 23.30 malam acara berakhir, dan disambung dengan Sambutan Kepala MTs NU 01 Warureja yaitu Bapak H. Syarifudin, S.Ag. beliau sempat menyampaikan kepada para pemuda untuk selalu setia menjaga Nahdlatul Ulama dan NKRI. Dilanjutkan pembacaan doa oleh Bapak H. Abukhori, S.Pd.I (Waka SARPRAS), Kemudian yang terakhir para tamu undangan dan panitia acara bersama sama makan Nasi Talam (nasi dalam nampan) dan setelah selesai, mulai satu persatu meninggalkan tempat acara.

0 Response to "Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW 1441 Hijriyah"

Posting Komentar